Tips Perawatan Kulit Kering Yang Paling Gampang!

No Comments
Selamat datang kembali,

Siang ini, saya mau berbagi informasi untuk Anda-anda yang memiliki masalah kulit kering! Biasanya mereka yang punya permasalahan kulit kering adalah mereka yang sering berada di ruangan ber-ac.




 
Tapi, tidak menutup kemungkinan kalau kulit kering terjadi karena kulit kurang asupan nutrisi dan pelembab. Nah untuk itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kulit kering. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan kulit kering :

 

Rajin membersihkan;

 
Pilih sabun cuci muka yang sesuai dengan kondisi kulit. Anda perlu rajin membersihkan kulit yang kering agar tak tampak kusam. Untuk pengelupasan, gunakan masker dari bahan alami seperti labu, yogurt, dan pepaya.

 

Madu;

 
Mengembalikan kelembaban kulit yang kering juga bisa dilakukan dengan madu. Bahan alami yang satu ini pun ampuh mengatasi masalah bibir dan tumit yang kering pecah-pecah serta siku yang kasar.

 

Mandi cepat;

 
Sebaiknya jangan terlalu lama menghabiskan waktu di dalam kamar mandi. Sebab mandi terlalu lama juga membuat kulit semakin kering. Selain itu, daripada mandi air panas, sebaiknya gunakan air yang sedikit hangat untuk membersihkan tubuh.

 

Pelembab;

 
Penting bagi Anda untuk selalu mengoleskan pelembab setelah mandi. Dengan begitu kelembaban bisa terjaga dalam jangka waktu yang lama. Baby oil bisa digunakan agar kulit semakin lembap dan kenyal.

 

Minyak zaitun;

 
Selain menyehatkan tubuh, minyak zaitun pun punya khasiat untuk kecantikan. Sebab minyak zaitun membantu kulit kembali tampak lebih lembap akibat kekeringan.

 

Makanan;

 
Selain perawatan dari luar, Anda juga perlu memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya nikmati makanan yang kaya akan asam lemak, vitamin C, magnesium, dan beta-carotene. Misalnya salmon, cokelat hitam, ikan, mangga, dan jeruk.

 

Minum air;

 
Jangan malas minum air putih setiap hari sesuai dengan anjuran, yaitu delapan gelas sehari. Jika Anda memiliki aktivitas yang padat, tambahkan porsi minum demi menjaga kelembapan kulit.

 



obat keputihan wanita hamil | Obat QnC Jelly Gamat | Glucocoa dan Glucoberry ASLI